Diberdayakan oleh Blogger.

5 Hal yang harus anda Hindari Agar Baterai Smartphone Awet

Unknown / / 0
Agar Baterai Smartphone Awet- Ada Hal-hal yang harus di ketahui oleh para pengguna Handphone dan juga smartphopne, karena beberapa hal tersebut umumnya telah menjadi kebiasaan yang sering sekali dilakukan, hanya saja mungkin belum menyadari dampaknya terhadap kelangsungan hidup serta keawetan Baterai smartphon yang digunakan.

cara buat baterai hp awet cara membuat baterai hp awet cara membuat baterai hp awet kembali cara membuat baterai hp awet lagi cara membuat baterai handphone awet cara membuat baterai hp menjadi awet cara membuat baterai hp lebih awet cara membuat baterai hp jadi awet cara membuat baterai hp tetap awet cara membuat baterai hp samsung awet cara membuat baterai hp baru awet cara membuat baterai hp bb awet cara membuat baterai hp nokia tahan lama cara membuat baterai hp bb tahan lama cara membuat baterai hp lebih tahan lama cara membuat baterai hp samsung tahan lama cara membuat baterai hp android awet cara membuat baterai hp agar tahan lama bagaimana cara membuat baterai hp android tahan lama cara baterai hp android awet cara baterai hp biar awet bagaimana cara membuat baterai hp tahan lama cara membuat baterai hp jadi tahan lama cara baterai hp jadi awet cara agar baterai hp awet lagi

Jika seseorang sayang dengan smartphone mahal yang dimilikinya, maka harus mengetahui pantangan seperti melakukan beberapa hal yang akan dijelaskan dibawah nanti, karena ternyata kebiasaan yang sepertinya dianggap biasa saja seperti tetap menggunakan smartphone pada saat melakukan pengisian baterai ternyata justru itulah yang termasuk membuat baterai smartphone cepat ngedrop dan rusak.

1 . Memainkan Smartphone Saat Di Charge
Kebiasaan pertama yang dapat menyebabkan baterai smartphone cepat rusak atau ngedrop adalah kebiasaan mengisi baterai sambil tetap memainkan smartphone, hal ini lebih parah lagi jika seseorang sering bermain game dengan smartphone dalam kondisi mengisi baterai. Hal ini menyebabkan baterai Hp lama untuk terisi secara penuh, bahkan karena penggunaan smartphone dalam kondisi dicharger sambil memaikannya akan menyebabkan suhu komponenen smarphon pans berlebihan sehingga sel baterai cepat rusak karena panas yang ditimbukan oleh komponen smarphone yang lainnya.


Maka Hal tadi dapat mengakibatkan kerusakan baterai secara langsung jika dilakukan secara sering atau terus menrus dalam waktu yang cukup lama. Maka sebaiknya matikanlah smartphone saat melakukan pengisian baterai hinga penuh atau setidaknya jangan menggunakan smartphone sama sekali pada saat pengisian baterai Hp. Namun memang untuk tidak menggunakan smartphone sama sekali pada saat pengisian baterai bukanlah perkara yang mudah untuk ditaati terlebih yang menggunakan smartphone secara aktif dan diperparah memang spesifikasi baterai yang dimiliki tidak memungkinkan penggunana smartphone sepanjang hari, dan harus melakukan pengisian baterai misalnya sehari dua kali. Dan dalam hal ini menyalakan smartphone dengan powerbank mungkin juga berpengaruh sama.

2 . Tidak Pernah Mematikan Smartphone
Salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh kebanyakan pengguna smartphone adalah menyalakan smartphone tanpa pernah dimatikan kecuali kehabisan daya batertai sehingga smartphone mati dengan sendirinya. Kebiasaan ini juga dapat menyebabkan smartphone cepat rusak terutama baterai juga akan cepat ngedrop karena selalu dinyalakan. Komponen elektronika memiliki musuh utama selain terkena air, adalah terkena panas yang berlebihan secara terus menrus sehingga cepat rusak.

Lebih baik istirahatkan batetai pada sata kita beristirahat terlebih waktu malam hari, dan baru menyalakannya ketika kita selesai istirahat atau bangun tidur. Dan perlu diingat bahwa dengan selalu menyalakan smartphone, tanpa kita sadari kita juga telah menjadikan diri kita selalu siaga dan harus terjaga setiap waktu ketika dibutuhkan. Dengan demikian kita tidak ada bedanya dengan seorang pekerja pemadam kebakaran dong, he..he.

3 . Menggunakan Charger Baterai Berkualitas Rendah
Melakukan pengisian baterai dengan perangkat charger yang tidak bagus juga berpeluang dapat memperpendek usia baterai smartphone. Umunya komponen cahrger imitasi atau yang bukan ori dibuat dengan komponen kualitas rendah dan teknologi yang digunakan juga tidak akan sebagus charger Original. Arus serta tegangan yang dikeluarkan oleh charger bukan original umumnya kurang bagus dan tidak sesuia strandar pabrikan smartphone yang digunakan.


Maka gunakanlah perangkat charger bawaan atau yang original untuk keawetan baterai smartphone. Bahkan penggunana charger ber-Ampere besar atau lebih tinggi dari charger bawaan juga dapat memepercepat baterai menjadi kebung dan cepat mati. Hal itu dikarenakan umumnya kapasitas pengisian baterai bawaan juga telah diseeuaikan dengan charger yang asli sesuai spesifikasi, meski menggunakan charger dengan ampere lebih besar dapat mengisi baterai lebih cepat.

4 . Mengisi Baterai Tidak Sampai Penuh
Sebagian besar pengguna smartphone mungkin memiliki kebiasaan sering mengisi baterai namun tidak sampia penuh dan sudah dicabut. Hal semacam itu juga sangat mempengaruhi tingkat keawetanbaterai smartphone yang dipakai jika dilakukan secara terus menerus dalam waktuyang cukup lama. Dan untuk sebagian pengguna yang aktifitasnya tinggi mungkin sangat disarankan membeli smartphone dengan kemmapuan bategai yang dpaat bertahan digunakan sepanjang hari. Namun untuk smartphone dengan kemampuan baterai yang tinggi pastinya juga memiliki harga yang lebih mahal.

5 . Memainkan Smartphone Dalam Kondisi Suhu Yang Panas
Sangat tidak disarankan memainkan smartphone dalam waktu lama dalam suhu yang tinggi, karena ini akan sangat berbahaya untuk keselamatan komponne smartphoe secara keseluruhan tidak terkecuali baterai. Jika pengguna smartphone sering beraktifitas dibawah terik matahari maka sebaiknya tidak terlalu lama memainkan smartphone-nya, kecuali berteduh terlebih dahulu agar cuaca membantu mendinginkan smartphone saat digunakan jika menginginkan baterai dan juga smartphone miliknya awet dan tidak cepat rusak.

Nah itu tadi beberapa kebiasaan yang ternyata dapat menyebabkan baterai smartphone kita cepat ngedrop dan rusak jika kita lalukan. tips diatas semoga bermanfaat bagi yang menggunakan smarphone.

Unknown


Jangan pernah takut dengan perubahan. Kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang baik, namun sebagai gantinya, sesuatu yang jauh lebih baik akan datang menjemput kita.
Follow me @Genggamandroid

0 komentar:

Advertise

Bank Online

Cara daftar OKpay

Apa itu Okpay?  Okpay adalah payment processor yang biasa di gunakan untuk transaksi online seperti halnya Payza, Paypal, Solidtrustpay, E...

Blog Archive