Diberdayakan oleh Blogger.

9 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online

Unknown / / 0
Menjalankan bisnis online sangatlah melelahkan. Itu mengapa hanya sedikit orang yang mampu bertahan dan sukses di bisnis online. Agar Anda bisa sukses di bisnis online,


Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online kiat sukses menjalankan bisnis online cara sukses menjalankan bisnis online cara sukses menjalankan bisnis online shop kiat sukses memulai bisnis online cara menjalankan bisnis online agar sukses tips sukses menjalankan bisnis online
ikutilah beberapa tips sukses dibawah ini ketika Anda menjalankan bisnis online:



1. Rencanakan Bisnis Anda dengan Matang
Dengan memiliki perencanaan bisnis yang matang, Anda akan lebih siap menghadapi setiap tantangan dan hambatan yang muncul. Rencana yang baik dan rinci membuat Anda lebih dekat satu langkah dari sesuatu yang disebut kesuksesan.

2. Pilih Partner yang Bisa Diandalkan
Ada saatnya Anda mendapat “kejutan” saat menjalankan bisnis online. itu hal yang wajar terjadi. Saat Anda menjadi bingung dan tidak bisa berpikir dengan jernih, saat itulah ide bisa datang dari partner bisnis Anda. Oleh karena itu, ketika Anda memilih partner bisnis, perlu memperhatikan beberapa faktor seperti kecerdasan, kedewasaan, dan pengalamannya berbisnis online.

3. Pelayanan Anda harus Memuaskan
Bukan hanya bisnis offline yang perlu memperhatikan kepuasan konsumen. Bisnis online pun memiliki cara kerja yang sama dengan bisnis offline. Kepuasan pelanggan adalah yang nomor satu. Meskipun terkadang pelanggan bisa menjadi “menyebalkan”, sudah menjadi tugas Anda untuk memastikan mereka mendapat pelayanan yang memuaskan.

4. Jangan Takut Mengambil Resiko
Segala bentuk bisnis pasti memiliki resiko. Hanya orang yang berani mengambil resiko yang akan pada sampai pada kesuksesan. Terkadang Anda harus berkorban “sedikit” lebih banyak dari pesaing Anda untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. Bangun Brand Anda
Bisnis yang baik selalu memperhatikan brandnya. Anda bisa mendefinisikan brand sebagai “apa yang dipikirkan orang tentang Anda atau produk Anda”. Jika konsumen memiliki pemikiran yang baik tentang Anda atau bisnis Anda, maka hanya butuh beberapa minggu bagi Anda untuk menyadari bahwa Anda hanya berjarak satu langkah dari kesuksesan.

6. Buat Konten yang Menarik
Apapun bisnis online yang Anda jalankan, Anda membutuhkan konten yang menarik sebagai nilai lebih dari bisnis Anda. Terkadang kita harus rela memberikan sesuatu yang gratis dulu sebelum menawarkan produk atau jasa.

7. Berdo’alah Untuk Kesuksesan Anda
Berdo’a tidak hanya memberi rasa tenang bagi Anda. Berdo’a juga bisa membuat Anda yakin dengan apa yang Anda lakukan sehingga Anda mampu melangkah dengan mantap tanpa keraguan sedikit pun. Dalam bisnis, keyakinan seseorang bisa merubah banyak keadaan yang sulit.

8. Berani Tampil Beda
Segala sesuatu punya ciri khas. Jika Anda ingin bisnis online Anda berjalan sesuai rencana, Anda harus memiliki perbedaan dengan bisnis online sejenis. Tanyakan kepada diri sendiri “Apa yang membuat bisnis online saya lebih baik dari bisnis pesaing?”. Jika Anda mampu menjawab pertanyaan sederhana diatas, maka Anda akan memiliki keunggulan yang bisa membuat Anda mengalahkan pesaing-pesaing Anda.

9. Hargai Setiap Proses yang Anda Alami
Ada yang pernah berkata bahwa pengalaman adalah guru yang bijaksana. Itu benar adanya. Mulailah untuk menghargai proses yang sudah alami. Sekalipun Anda gagal, Anda memiliki sesuatu untuk dipelajari. Seandainya Anda telah sukses, jangan pernah cepat berpuas diri karena pesaing-pesaing Anda terus berusaha untuk memperbaiki bisnis mereka menjadi lebih baik dari bisnis yang Anda jalankan dengan susah payah. 


Semoga bisnis online Anda menjadi lancar dengan menjalankan 9 Tips Sukses menjalankan Bisnis Online. Ingin berbagi tips sukses lainnya dengan kami? Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di kolom yang telah disediakan.

Unknown


Jangan pernah takut dengan perubahan. Kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang baik, namun sebagai gantinya, sesuatu yang jauh lebih baik akan datang menjemput kita.
Follow me @Genggamandroid

0 komentar:

Advertise

Bank Online

Cara daftar OKpay

Apa itu Okpay?  Okpay adalah payment processor yang biasa di gunakan untuk transaksi online seperti halnya Payza, Paypal, Solidtrustpay, E...

Blog Archive