Diberdayakan oleh Blogger.

Mulai Bisnis Online dan Hal yang Perlu Dipersiapkan

Unknown / / 0
Memulai bisnis online adalah  usaha yang dilakukan menggunakan media utamanya adalah internet. Untuk memulainya bisa dikatakan mudah jika anda benar-benar tekun dan mau belajar meskipun harus mulai dari nol tidak tahu apa-apa dalam dunia online, tentu tidak semudah membalikan telapak tangan dalam perjalanan memulainya, kendala itu pasti anda akan alami cuma tergantung anda menyikapinya.

Mulai Bisnis Online memulai bisnis online memulai bisnis online tanpa modal memulai bisnis online dari nol memulai bisnis online baju memulai bisnis online pakaian memulai bisnis online di facebook memulai bisnis online pemula memulai bisnis online instagram memulai bisnis online fashion memulai bisnis online shop baju memulai bisnis online dropship memulai bisnis online baju anak memulai bisnis online makanan memulai bisnis online dengan modal kecil memulai bisnis online ppt memulai bisnis online dengan facebook memulai bisnis online dari rumah memulai bisnis online melalui facebook memulai bisnis online reseller memulai bisnis online baju muslim memulai bisnis online amazon memulai bisnis aksesoris online memulai bisnis artikel online cara memulai bisnis online agar sukses cara memulai bisnis online amazon cara memulai bisnis online aksesoris memulai bisnis online pakaian anak memulai bisnis online yang aman memulai bisnis online busana muslim cara memulai bisnis online bagi pemula cara memulai bisnis baju online shop cara memulai bisnis online baju anak tips memulai bisnis online bagi pemula langkah-langkah memulai bisnis online bagi pemula cara memulai bisnis online boneka cara memulai bisnis online bagi pelajar bagaimana cara memulai bisnis online tanpa modal bagaimana memulai bisnis online shop cara memulai bisnis online dengan blog cara memulai bisnis online di bbm memulai bisnis butik online memulai bisnis toko buku online memulai bisnis baby shop online bingung memulai bisnis online memulai bisnis online.com memulai bisnis clothing online memulai bisnis cake online cara memulai bisnis baju online cara memulai bisnis online tanpa modal cara memulai bisnis online shop baju cara memulai bisnis online di facebook cara memulai bisnis online untuk pemula cara memulai bisnis online dari nol cara memulai bisnis online di instagram cara memulai bisnis online yang menguntungkan cara memulai bisnis online jilbab cara memulai bisnis online oriflame cara memulai bisnis online tas cara memulai bisnis online makanan cara memulai bisnis online travel memulai bisnis online di instagram memulai bisnis distro online cara memulai bisnis online dropship cara memulai bisnis online dengan facebook cara memulai bisnis online dengan modal kecil cara memulai bisnis online dengan bb cara memulai bisnis distro online

Untuk bisa sukses di bisnis online tidak cukup hanya hanya bermodalkan kemauan tapi anda juga harus menguasai ilmunya meskipun saat ini anda masih belum tahu sama sekali asalkan mau belajar anda pasti bisa menjalani prosesnya.
Untuk memulai jangan menunggu anda benar-benar mengusai ilmunya, langsung action itu lebih penting dan bisa belajar sambil jalan.

biasa bagi pemula biasanya ingin cari bisnis yang mudah untuk dijalankan, untuk tahu bisnis apa yang mudah bagi pemula bisa anda.Mengapa Langkah Action paling penting dan dianjurkan? ya itu karna sangat penting dalam perjalanannya anda bisa mengetahui secara langsung apa saja kekurangan yang belum anda kuasai,jadi anda bisa pelajari sambil anda praktekan itu mungkin akan lebih bermanfaat dari pada anda hanya belajar terus menerus tapi menunda untuk action.

Baca Juga: 9 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online

Banyak tutorial yang tersedia ilmu bisnis online yang anda perlukan, Biasanya seorang pemula akan iseng  secrhing di internet dengan kata kunci menghasilkan duit di internet tanpa modal dan akan muncul banyak sekali referensi di mesin pencari, Agar tidak bingung anda pikirkan dulu sebetulnya bisnis apa yang akan anda jalankan di internet, meskipun banyak bisnis di internet yang bisa anda jalankan alangkah baiknya anda pikirkan terlebih dahulu jenis bisnis apa yang anda akan jalankan.

Ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan selain yang disebutkan diatas tadi dan ini biasanya tidak bisa lepas jika anda akan terjun ke dunia bisnis online. Hal apa saja yang anda butuhkan? anda bisa baca dibawah ini:


1.laptop / komputer pribadi


Tentu ini sangat mutlak harus anda miliki tanpa adanya benda yang satu ini mungkin akan banyak kendala yang akan dihadapi, namanya akan menekuni dunia online laptop pribadi harus anda miliki, ini berdasarkan pengalaman pribadi saat akan benar-benar fokus dan menemukan ide semua akan bunyar karena senjata yang dibutuhkan tidak ada, sama juga anda angkat berang perang tentu saja hal yang perlu dipersiapkan senjata untuk perang selain fisik yang anda butuhkan juga.


2. Jaringan Internet

Nah itu jelas sekali sangat diperlukan, tidak mungkin mau kedunia online tapi jaringan internet tidak ada, minimal anda harus memiliki jaringan internet sendiri misalnya seperti modem, speedi,wifi atau bisa juga menggunakan hp sebagai sambungan untuk jaringan internet. Mungkin anda bisa saja berfikiran bisa online di warnet atau bisa juga pergi ke warung-warung yang menyediakan jaringan wifi, tapi itu tidak akan berjalan maksimal karena anda tidak bisa atau tidak dapat setiap saat pergi ke warnet,jadi itu akan menjadi kendala yang perlu di atasi. Untuk alternatif mungkin saja bisa tapi tidak bisa dijadikan andalan.

3. Media Sosial (medsos)

Perlu di ketahui pada zaman sekarang penggunaan media sosial sangat dekat dengan kehidupan anda saat ini jadi anda akan tertinggal informasi jika tidak memiliki akun media sosial seperti  Facebook, Twitter, Instagram, Lindken, Google+, dan masih banyak lagi yang bisa anda gunakan sebagai alat komunikasi dengan banyak orang di dunia ini, dari yang kenal langsung maupun yang belum anda kenal sama sekali sebelum.
Apa manfaat media sosial untuk anda terjun kedunia internet/online, tentu ini sangat penting sekali misalnya anda mempunyai sebuah produk yang akan anda pasarkan melalui internet tentu media sosial sangat efektif untuk alat promosi  gratis dari bisnis online anda.


4. website / blog

Mungkin tidak semua orang bisa atau memahami dalam membuat website / blog tapi ini juga sangat penting anda miliki.Jika belum faham dan ingin membuat blog gratisan dulu.Blog merupakan media yang sangat efesien sebagai media promosi gratis atau untuk memasarkan produk dan mengenalkan bisnis apa yang anda akan pasarkan. Banyak sekali blog gratisan yang bisa anda buat seperti,blogger, blogspot,wordpress dan masih banyak yang menyediakan gratisan yang bisa anda manfaatkan untuk keperluan memperkenalkan bisnis online anda.

5. Poduk yang di pasarkan

Tentu inilah inti dari suatu bisnis hal yang harus ada adalah produk yang akan anda pasarkan, banyak produk yang bisa anda pilih dari program program di internet seperti menjadi seorang affiliate marketer, droshiping atau bisa juga anda menjual  jasa seperti memberi kursus online, internet marketinng , tapi yang lebih baiknya anda memasarkan produk anda sendiri selain lebih besar untungnya anda tidak terikat dengan pihak ketiga.

6. Internet marketing

Dalam dunia bisnis tidak akan bisa dipisahkan dengan yang namanya pemasaran di dunia online maupun di dunia offline karena ini sangat berperan penting, karena sukses tidaknya bisnis bisa di ukur berapa banyak produk yang bisa anda pasarkan, nah ini tidak bisa lepas dengan yang namanya marketing, untuk di dunia online biasa disebut dengan istilah internet marketing, ini harus benar-benar anda pelajari  agar bisa sukses di dunia bisnis internet,walaupun hal ini bisa anda pelajari sambil jalan tapi tetap hal yang harus anda kuasai.
Hal yang sudah dijabarkan diatas bukan merupakan syarat untuk menjalankan bisnis online akan tetapi bisa sangat menunjang untuk lancarnya bisnis yang akan anda jalankan. Mungkin masih banyak lagi yang belum disampaikan,tapi itu bisa anda ketahui dengan seiringnya waktu. Seperti yang telah dijelaskan diatas tadi makin kita pelajari makin anda tahu masih banyak kurangnyanya tapi jika anda berpatokan harus bisa dulu baru mau menekuni anda pasti tidak akan action selamanya, lebih baik langsung action agar anda bisa tahu kekurangan-kekurangan yang perlu anda pelajari tanpa action anda tidak akan tahu seberapa ilmu yang sudah anda kuasai.

Unknown


Jangan pernah takut dengan perubahan. Kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang baik, namun sebagai gantinya, sesuatu yang jauh lebih baik akan datang menjemput kita.
Follow me @Genggamandroid

0 komentar:

Advertise

Bank Online

Cara daftar OKpay

Apa itu Okpay?  Okpay adalah payment processor yang biasa di gunakan untuk transaksi online seperti halnya Payza, Paypal, Solidtrustpay, E...

Blog Archive